Saatnya Keluar Dari Zona Nyaman Dan Menjadi Pengusaha Sukses

Generasi muda Indonesia harus menguatkan niat, tekad dan nekad menjadi pengusaha atau boss yang baik dengan dukungan latar belakang berpendidikan tinggi. Sehingga period MEA ini Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dan Indonesia dengan kekayaan alam luar biasa dikuasai sendiri oleh masyarakat Indonesia. Menteri Badan Usaha Milik Negara , Erick Thohir menyadari, tingkat kewirausahaan atau entrepreneurship di Tanah Air masih lebih rendah jika dibandingkan negara lain di Asia Tenggara. Di mana, jumlah wirausaha Indonesia sendiri baru sekitar 3,forty seven persen dari whole penduduk. Menteri Bahlil mencontohkan salah satu pengusaha besar yakni Chairul Tanjung. Di mana dia adalah merupakan dokter gigi dari Universitas Indonesia yang kini bisa menjadi salah satu konglomerat terbaik di bangsa Indonesia.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Misalnya, kamu bisa menjalankan usaha bisnis dengan membuat jasa antar jemput anak sekolah, atau misal kamu hobi menulis, maka kamu pun bisa kok menjadikan kamu untuk menulis buku dan diterbitkan. Setidaknya dari buku yang diterbitkan akan menghasilkan royalty. Cara alternatif yang terbaru adalah merubah Klasifikasi Lapangan Usaha menjadi jenis wajib pajak karyawan dengan harapan terhindar dari kewajiban pembayaran PPh Final UMKM tiap bulan. Sebagaimana dalam PER-20/PJ/2013 dijelaskan bahwa untuk merubah knowledge menjadi wajib pajak karyawan diharuskan melampirkan surat keterangan dari perusahaan pemberi kerja. Calon wajib pajak yang benar-benar mempunyai usaha yang layak, mampu membayar angsuran pinjaman Bank dan PPh Final UMKM tidak akan menjadi masalah.

Menjadi pengusaha di bidang agraris ini sangat menguntungkan mengingat Indonesia adalah sebuah negara dengan pertanian yang kaya. Dengan mengembangkan wirausaha, mahasiswa tak tergantung pada lapangan pekerjaan yang tersedia. Bahkan, mereka bisa membantu orang lain untuk turut bergabung dalam usaha yang dijalankan. Untuk mendorong dan memotivasi mahasiswa berwirausaha, FIS Unnes mengadakan kompetisi kewirausahaan untuk mendorong pertumbuhan startup baru di lingkungan mahasiswa. Meskipun niat baik dan kerja keras, kadang-kadang Anda akan gagal.

Jadi, lakukan langkah-langkah memulai usha tersebut dengan tertib dan berhati-hati, dan jangan lupa lakukan evaluasi. Sekarang mungkin waktu yang tepat untuk mengambil risiko dan memulai bisnis kecil-kecilan. Jika Moms sudah berminat menjual kue, maka fokuskan diri Moms untuk menjadi pengusaha kue terbaik. Moms tidak perlu menjual barang lainnya seperti ponsel atau pakaian karena hanya akan membuat pikiran Moms terbagi-bagi. Sebagai penentu tujuan yang berpengalaman, proses menguraikan hasil yang diinginkan, serta tindakan yang akan diambil untuk membuat hasil itu menjadi kenyataan, akan menjadi kebiasaan.

Sempat mencoba berbagai bisnis mulai dari asuransi, makanan, MLM, dan mainan, jatuh bangun dan bahkan sempat tidak naik kelas saat kelas 2 SMA, ia mulai bangkit kembali dan mencoba peruntungannya dengan menjual ikan hias secara online melalui situs Kaskus. Meski sempat beberapa kali ditipu oleh calon pembeli, bisnis ikan hias Nicholas kini sudah menjangkau luar negeri dan dalam sebulan omzetnya bisa mencapai lebih dari Rp100 juta. Meski sempat ditolak beberapa kali, akhirnya ia mendapatkan persetujuan dari salah satu financial institution dan dengan modal pinjaman tersebut ia pun memulai Chili Pari dengan melayani pesanan partai kecil.