Kursus Florist Kian Diincar Pengusaha Karangan Bunga

Terlebih lagi kalau namanya bunga potong, seringkali ada yang hanya terdapat stoknya di musim tertentu saja. Jadi, jika tidak sedang musimnya Anda harus dapat mengolah kreatifitas untuk merancang buket terbaik. Harus tahu juga jadwal mekar dan daya tahan suatu bunga agar saat membeli stok tidak rugi.

Oleh sebab itu, ia memberikan keleluasaan kepada konsumennya untuk menyesuaikan harga. “Kelebihan kami bisa membagi sesuai budget, jadi tidak harus terpaku pada harga yang sudah kami patok. Jadi, harga juga bisa disesuaikan dengan permintaan,” jelasnya. Karena itulah, ia berupaya mencari cara agar kemasan produk tidak lecet jika dikirim melalui jasa pengiriman paket. Seperti halnya fesyen, mannequin atau gaya bunga rangkaian selalu berubah-ubah mengikuti perkembangan jaman.

Usaha merangkai bunga

Adapun, kini sudah banyak pebisnis bunga kering, yang memanfaatkan peluang. Karena, semakin kesini, tren bunga kering semakin diminati, terutama untuk orang-orang yang menyukai tema classic, aesthetic, hingga rustic. Karena menurutnya sudah berpengalaman, mengingat sudah menekuninya sejak 2015 lalu. Bahkan, tangan kapalan atau bahkan tergores karena harus mengikat kuat sinar untuk merangkai bunga akrilik sudah hal yang biasa baginya. “Tak ada kesulitan, ya hanya harus berinovasi aja biar produknya tidak monoton itu-itu saja,” terangnya.

Misalnya bunga mawar, peony, hingga magnolia semua terlihat masih dengan bentuk asli meskipun telah diawetkan. Menariknya lagi, merangkai bunga kering ini menjadi ladang bisnis baru yang menjanjikan. Ini seperti yang dilakukan Kartika Puspasari Kusnadi lewat usaha Magnolia Dried Flower.

Cukup pintar-pintar mencari pemasok yang bisa menawarkanmu harga terbaik, kamu pun bisa menjualnya lagi di lapak e-commerce atau akun media sosialmu dengan harga yang lebih tinggi tentunya. Tapi ingat, kamu juga harus menjaga kecepatan merespon pesan pelanggan, pengemasan produk yang baik dan aman, serta pengiriman barang agar reputasi toko on-line milikmu tinggi dan semakin banyak orang yang berbelanja. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)Proses pengeringan bunga dan daun yang cukup lama menjadi salah satu faktor harga buket bunga kering lebih mahal dibandingkan dengan bunga segar. Meskipun awalnya Ayu hanya memanfaatkan sisa bunga segar untuk dikeringkan, kini buket bunga kering juga cukup diminati. Untuk memulai bisnis bunga on-line, Anda harus memiliki laptop yang bagus, koneksi internet, aplikasi perangkat lunak, telepon, dan mesin fak dan lainnya.