7 Cara Memulai Bisnis Kos

Dari complete yang masuk bergabung dengan Djurkam sebanyak 70 persen kos kosan masih tetap eksis hingga saat ini. Di DIY Bisnis penyewaan kamar ini dijual dengan harga dari Rp 1 miliar sampai Rp 12 miliar. Ia membangun kos-kosan yang terdiri delapan kamar di kawasan Jakarta Selatan. Untuk Anda yang ingin mendapatkan ideas dan berita terbaru seputar keuangan, bisnis, pajak dan lainnya? Kunjungi dan ikuti updatenya melalui Facebook, Instagram, dan LinkedIn Harmony. Cara penghitungannya terbilang sederhana dan mudah, karena Anda hanya perlu menghitung penghasilan bruto dari persewaan kamar selama sebulan dan dikalikan 1%.

Meski bisa sambil duduk manis, baiknya sih kamu tetap memiliki revenue lain sambil menjalani bisnis indekos. Seperti bisnis lainnya, resiko sepi pelanggan tetap jadi salah satu kemungkinan. Namun kini, berkat kerja kerasnya berdua dengan Shandy, Gilang menikmati hasil kerja kerasnya tersebut. Tidak tanggung-tanggung, pria berusia 32 tahun ini kini disebut sebagai Crazy Rich dari Malang karena memiliki jet pribadi yang kerapkali disewakan.

Informasi selengkapnya akan kami ulas pada poin-poin di bawah ini. Perawatan mudah Yang namanya bisnis, baik itu bisnis sampingan, bisnis rumahan, bisnis on-line, bisnis nyata tetap membutuhkan perawatan yang baik setiap harinya agar bisa berjalan terus. Nah untuk bisnis kost-kostan ini perawatan yang harus dijaga sangatlah mudah.

Tetapi, tak banyak yang tahu kalau suami dari pebisnis sekaligus pemilik MS Glow Shandy Purnamasari ini dulunya sempat hidup susah. Bahkan dia tak malu mengakui bahwa setelah menikah dengan Sandy, sang istri hanya diberikan uang makan Rp15 ribu per hari. IDXChannel – Nama Gilang Widya Pramana kembali menjadi sorotan usai menyampaikan niatannya membuat RS Lapangan untuk para pasien Covid-19 di Malang, Jawa-Timur. Pria yang disebut-sebut sebagai Crazy Rich oleh Raffi Ahmad tersebut memang diketahui memiliki banyak bisnis yang membuat pundi uangnya semakin bertambah.

Usaha kost-kostan

Sebagai contoh, karena kuliah dijalankan secara online, mahasiswa menjadi tidak perlu datang ke kampus untuk berkuliah. Akibatnya, bukan tidak mungkin jika pemilik kos akan kehilangan pemasukan dari bisnisnya. Datangnya pandemi, membuat bisnis kos-kosan terjebak dalam kondisi stagnan.

Dengan demikian, pembayaran tetap lancar, juga menguntungkan masing-masing pihak. Mereka yang masih tinggal di kos-kosan akan merasa lebih nyaman. Selain itu, juga meningkatkan daya tarik bagi yang belum menyewa untuk menyewa kos milik Anda. Mungkin, saat ini banyak penyewa yang pulang ke kampung halaman. Masker menjadi barang utama yang harus dimiliki di tengah pandemi. Menjual masker bisa menjadi alternatif untuk tetap mempertahankan bisnis Anda.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa, usaha kos-kosan baik dalam jumlah yang kecil maupun besar tetap dikenakan pajak. IMB merupakan izin yang diberikan untuk membangun bangunan yang dikeluarkan oleh kepala daerah. Untuk ka,u yang ingin cari kosan dekat dengan kampus dan punya fasilitas lengkap, maka KoolKost bisa jadi pilihannya.

Oleh karena itu, tak heran jika harga sewa kost mewah ini dipatok mulai dari Rp11,four juta hingga Rp12,2 juta per bulan. Jika ditelisik, tak sedikit hunian kost yang disewakan dengan harga tinggi di atas Rp10 juta. Terutama untuk kost yang berlokasi di wilayah strategis dan kawasan elite Jakarta.

Dengan Anda mempunyai rumah kos-kosan di space yang ramai, maka Anda tidak akan kesulitan dalam mencari mereka yang ingin menyewa kamar kos-kosan kapan saja. Oleh karena itu, jika Anda akan mencari tanah sebagai tempat mendirikan rumah untuk penyewaan kamar kos-kosan, maka perhatikanlah wilayah di sekitar tanah tersebut. Berbagai space pusat perekonomian yang sangat komersil tentunya akan membutuhkan berbagai pemukiman yang baru. Dengan Anda memberikan jaminan atas kebersihan, keamanan, serta kenyamanan dari penghuni kos, maka mereka juga akan lebih betah saat berada di kost tersebut.

Strategi pemasaran dari mulut ke mulut memang dipercaya sebagai strategi yang efektif untuk memasarkan bisnis. Namun di tengah period digital seperti saat ini, semua berpindah ke platform digital. Inilah yang membuat pemilik bisnis kos-kosan harus mengencangkan ikat pinggang karena pemasukan semakin berkurang. Harga sewa kontrakan umumnya mengalami kenaikan paling tidak sebesar 5% per tahun. Demikian tadi adalah kisah inspiratif dari Mbak Erna sang pebisnis kost-kostan.