4 Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Mudah Dijalankan Tapi Menguntungkan!

Bisnis hampers atau membuat bingkisan dapat digunakan untuk berbagai acara seperti ulang tahun, souvenir, lahiran anak, dan juga hantaran pernikahan. Selain itu, bisnis ini juga tidak memerlukan modal awal yang besar. Untuk memulai usaha ini, Anda dapat membuat beberapa contoh paket bingkisan atau hantaran untuk ditawarkan.

Seperti yang diketahui, perempuan zaman sekarang banyak yang menjadi ibu rumah tangga sekaligus menjalankan karirnya. Biasanya mereka membutuhkan seseorang yang tepercaya untuk menjaga anak di saat mereka bekerja. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak maka agar bisa tersalurkan dengan baik kenapa tidak mencoba saja untuk membuka usaha kue di rumah. Terlebih saat hari raya tiba tentu banyak yang menginginkan kue untuk disediakan.

Menerima orderan jahit di rumah adalah salah satu kegiatan yang membuatmu bisa mendapatkan penghasilan tambahan nih girls. Angka ini lebih besar 25% dari total jam kerja karyawan swasta selama seminggu. Jika Anda berpikir jasa ini tidak akan laku Anda salah besar, bagi ibu bekerja, sangat sulit membagi waktu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan pekerjaan kantor. Oleh karena itu, menggunakan jasa laundry dan setrika adalah solusinya. Untuk Anda yang punya tenaga lebih, Anda bisa memulai usaha sampingan rumah tangga dengan membuka jasa laundry dan setrika.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Sedangkan reseller harus stok produk yang dibeli terlebih dahulu di distributor terpercaya. Baik reseller atau dropshipper, keduanya merupakan kesempatan bisnis menjanjikan saat ini. Bahkan untuk dilakoni oleh seorang ibu rumah tangga sekalipun sangat mudah.

Kesehatan menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk dijaga. Kepribadian seorang anak sudah dimulai sejak usia 0 sampai 5 tahun dimana anak akan belajar dari orang dan lingkungan sekiar. Namun ketika memutuskan untuk bekerja, maka seorang ibu akan merasa bersalah karena tidak bisa memantau pertumbuhan anak anak mereka. Dengan bekerja, ibu akan memiliki kesempatan untuk memperluas pergaulan.

Jika dari awalnya sudah tidak menyukai bisnis tersebut pasti untuk kedepannya akan susah mengembangkan bisnis itu. Orang yang mengawali bisnisnya karena ada ketertarikan terhadap suatu usaha akan berbeda dengan orang yang mengawali bisnis karena suatu paksaan atau suruhan orang lain. Produk yang dijual adalah berbagai perlengkapan bayi, termasuk baju, popok, mainan, stroller, dan sebagainya.

Harga mahal yang ditawarkan di toko pakaian membuat beberapa orang ragu untuk membelinya. Anda merasa kurang mampu untuk membuka rumah makan sederhana karena kurangnya modal dan harus melayani pembeli setiap hari? Tenang, hobi memasak Anda bisa disalurkan dengan membuka peluang usaha catering rumahan. Jika Anda merasa kerepotan untuk membuka toko sembako karena harus menunggu pembeli sepanjang hari. Menjual makanan di pagi hari bisa menjadi peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang cocok untuk Anda.